Berinvestasi Apartemen secara Tepat
 14 Jan 2020 00:00  Apartemen  Berita

Investasi apartemen adalah salah satu investasi yang paling menguntungkan di tahun 2019. Simak Tips-tips investasi apatemen dengan cermat.

Investasi apartemen merupakan investasi yang paling menguntungkan karna property merupakan salah satu investasi yang menjanjikan jika dibandingkan dengan investasi lain seperti saham, deposito atau lainnya, bisa dibilang property merupakan investasi yang paling menguntungkan.

Trend Baru

Tapi kenapa apartemen merupakan salah satu instrument property yang paling menjanjikan, karna bisa kita lihat dikota-kota besar yang dimana mencari lahan kosong merupakan hal yang sulit, sehingga masyarakat bergeser mencari hunian yang berbentuk vertical, sehingga apartmen merupakan suatu trend baru yang sangat diminati oleh kaum milenial dan juga para pekerja di tengah kota.

Harga Jual Meningkat atau Harga Sewa Menjanjikan

Karna menjadi suatu trend maka permintaan akan apartemen akan meningkat, tetapi tidak semua mampu untuk membelinya, maka keuntungan untuk para investor adalah menyewakan unit apartemennya ataupun untuk dijual kembali dengan harga yang tentunya lebih tinggi dari harga awal pembelian.

Passive Income atau Investasi Jangka Panjang

Sehingga apartemen menjadi investasi atau passive income yang sangat menjanjikan dan menguntungkan, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita berinvetasi apartemen yaitu;

LOKASI
Pemilihan lokasi yang tepat merupakan langkah awal dalam berinvestasi, jika memiliki cukup modal maka pilihlan dilokasi prime, lokasi yang memang benar-benar strategis ditengah kota, yang sudah memiliki akses lengkap baik transportasi maupun fasilitas pendukung.

Tetapi jika memiliki modal yang cukup,  maka bisa dicoba dilokasi yang non-prime, yang biasanya berada di pinggiran kota, yang memiliki potensi yang bagus untuk berkembang.

DEVELOPER

Pengembang juga memiliki andil besar dalam investasi tersebut, lebih baik kita memilih apartemen dengan developer yang tentunya sudah terpercaya, sebagai jaminan bahwa unit tersebut dapat dibangun dengan benar dan tentunya sesuai jadwal yang telah direncanakan.

MEMBIDIK SEGMEN PASAR

Mengamati dan mengambil langkah serta keputusan yang tepat, ketika segmen pasarnya sudah kita tentukan, sehingga akan menjadi keuntungan yang cukup bagi investor.