Perbandingan Rumah Dijual Di Perumahan dan Perkampungan
 02 Feb 2017 00:00  rumah  Berita  Properti

Rumah dijual baik di perumahan maupun di perkampungan, Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kebanyakan orang saat mencari rumah yang dijual lebih suka di komplek perumahan. Tapi ada juga yang memilih untuk membeli rumah di daerah perkampungan.

Meskipun setiap pilihan memiliki perbedaan, kedua-nya bisa dibeli dengan cara kredit / angsuran melalui fasilitas KPR dari bank. Berikut adalah perbandingan Rumah Dijual di perumahan dan perkampungan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli rumah. Rumah di perumahan biasanya dibuat dengan desain dan ukuran yang sama dan harga nya juga tidak jauh berbeda. Tergantung apakah rumah tersebut ada di dekat jalan besar atau tidak, namun selisihnya tidak terlalu banyak.

Secara kondisi sosial masyarakat yang tinggal di suatu komplek perumahan cenderung seragam.  Lain dengan rumah dijual yang ada di perkampungan, kondisi sosial maupun tingkat perekonomian masing- masing penghuni bisa sangat berbeda.  namun pada umum nya warga di tempat ini punya rasa solidaritas yang sangat tinggi. Ketika ada yang membutuhkan bantuan atau yang sifatnya non materi, akan lebih mudah didapatkan.


Masalah keamaman, tentu perumahan lebih terjamin. Lain hal dengan rumah perkampungan, akses untuk masuk lebih banyak dan biasanya tidak dijaga sistem keamanan. Untuk masalah kualitas serta proses pendirian bangunan, Rumah Dijual di perumahan pada umumnya lebih bagus sedangkan rumah di perkampungan, pada umumnya bisa dibeli dalam bentuk yang sudah jadi, atau bekas masih layak huni atau tidak.



Tips Agar Tidak Keliru Membeli Rumah Di Komplek Perumahan


“Rumah Di Komplek” memang memudahkan Anda untuk memiliki rumah sendiri. Anda tak perlu repot mencari lokasi yang strategis karena lokasi pembangunan perumahan biasanya sudah dipertimbangkan dengan baik. Selain itu, biasanya perumahan juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Anda juga tak perlu repot mengawasi proses pembangunan perumahan semenjak awal.


Namun, Anda perlu memilih Rumah Di Komplek perumahan yang paling baik agar Anda dan keluarga bisa benar-benar merasa nyaman tinggal di rumah tersebut nantinya. Jika Anda masih merasa bingung dan ragu untuk memilih, Anda sebaiknya melakukan beberapa langkah berikut sehingga Anda tidak menjatuhkan pilihan pada rumah yang salah.


Pertama-tama, Anda wajib melakukan survey sekaligus membuat perbandingan, skoring, dan analisa berdasarkan kebutuhan Rumah Di Komplek yang Anda inginkan. Ada beberapa parameter yang biasanya digunakan oleh orang yang sedang mencari rumah termasuk lokasi baik di dalam maupun di luar kluster, akses taman, arah rumah menghadap, dan ketersediaan sisa tanah.



Cara Mudah Memilih KPR Rumah Murah


KPR Rumah Murah memang menguntungkan, namun sebelumnya penting paham Jenis dan cara perhitungan bunga KPR. Hal yang harus dipahami sebelum mengambil kredit rumah adalah berapa cicilan yang Anda harus bayar.

Reputasi bank dan pengembang membeli KPR Rumah Murah adalah investasi jangka panjang. Jadi, pastikan Anda berurusan dengan pihak-pihak yang dapat dipercaya kredibilitasnya, perhatikan bunga KPR tersebut, Perhatikan Jangka waktu Kredit Maksimal 10 tahun Dengan jangka waktu pinjaman 10 tahun, namun dengan bunga tetap satu tahun bisa dikatakan cukup merugikan konsumen.

Pilih KPR dengan rumah ready stock, Perhatikan semua persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, Datangi Bank sebagai Konsultan Keuangan, lalu perhatikan akad yaitu Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB)  Di awal perjanjian KPR dengan developer. Jika semua pertimbangan di atas sudah terpenuhi, maka anda bisa memiliki KPR Rumah Murah dengan aman.

Untuk mendapatkan KPR Rumah Murah yang anda inginkan, ada baik nya anda melakukan langkah-langkah di atas terlebih dahulu bukan?