Tips Dan Trik Desain Ruang Tamu Minimalis
 04 Feb 2017 00:00  Berita  Properti

Untuk memiliki desain minimalis pada ruang tamu anda, tidak bisa sembarangan menempatkan perabotan didalamnya, perpaduan warna sangat diperhatikan.

Desain Ruang Tamu Jika berukuran mini, dalam mendesainnya anda perlu memerlukan perhitungan yang tepat. Seperti penggunaan furnitur yang disesuaikan dengan tema desain ruang tamu minimalis anda. Misalnya jika ruang tamu tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil dapat menggunakan kursi agar tidak terlalu memakan tempat. Namun untuk Desain Ruang Tamu yang lebih luas dan masih dapat menyisakan tempat untuk bergerak dengan leluasa, maka dapat menggunakan sofa.

Yang terpenting dalam penataan furnitur pada ruang tamu, baiknya tetap menyisakan tempat sebagai ruang untuk bergerak. Untuk mendapatkan tampilan yang serasi pada desain ruang tamu, warna furnitur yang diaplikasikan, baiknya juga anda cocokkan terlebih dahulu dengan warna cat interior rumah.

Pemilihan warna-warna kontras dan kalem dapat anda pilih sebagai warna serasi yang sangat dominan dengan warna minimalis, seperti warna putih, hijau, dan warna lainnya. Penggunaan warna yang lainnya juga dapat anda pertimbangkan sendiri dalam penerapannya. Yang terpenting masih tetap serasi antara warna satu dengan warna yang lainnya, agar interior desain ruang tamu anda tidak terkesan aneh.

Banyak orang desain ruang tamuyang menginginkan tampilan yang terbaik dari ruang tamu mereka, bahkan mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan desain ruang tamu yang indah. Seperti penggunaan furnitur yang modern serta memiliki desain yang bagus dapat menjadikan hal tersebut bisa terwujud. Tapi dalam penggunaan furnitur juga harus tetap memperhatikan kesesuaian warna, bentuk dan motifnya.

 
Bagaimana Desain Ruang Tamu agar Terkesan Simple dan Menarik

“Desain ruang tamu” akan terasa longgar jika perabotan yang digunakan terkesan simpel. Sedangkan sebagai aksennya bisa berupa dinding yang diberi warna kontras atau berbeda dengan warna dinding yang lainnya. Seperti yang sudah kita bahas di atas, pemilihan warna yang tepat akan menjadikan tampilan interior ruang tamu anda menjadi indah.  Lebih baiknya, penerapan warna dinding terlihat serasi dengan tampilan interior ruang tamu.

Aksen ruang tamu bisa juga dengan memasang pigura atau bunga atau pernak-pernik lainnya, bisa menggunakan material batu, kayu atau kaca. Jika ruang tamu anda bergabung satu ruangan dengan ruang keluarga maka agar terkesan simple, desain ruang tamu baiknya anda memberinya penyekat partisi untuk membedakan fungsi dari masing-masing ruang tersebut.

Sekat partisi bisa berupa lemari tanam yang tingginya sampai ke plafon atau dapat juga lemari biasa yang tidak terlalu tinggi sampai ke plafon, untuk memberikan kesan ruangan tersebut tetap menyatu. Aksen ruang tamu bisa juga menambah nilai-nilai arsitektur serta bisa juga sebagai media untuk memberi kesan yang bisa mempengaruhi seluruh ruangan yang ada pada bangunan dirumah minimalis anda. Maka dari itu, baiknya ruang keluarga tetap anda sesuaikan dengan desain rumah.


Tutorial Jasa Desain Ruang Tamu Di Jakarta

JPI Propertindo adalah penyedia  jasa Desain Ruang Tamu Di Jakarta dengan desainer berpengalaman dan visioner di dalam bidangnya yang berkomitmen untuk memberikan desain elegan berkualitas tinggi namun fungsional dan nyaman untuk Anda. Memiliki misi untuk memberikan desain yang elegan yang nyaman dan berkualitas tinggi bagi Anda.

Berikut informasi kontak JPI Propertindo:

Divisi JPI Propertindo
PT. Jaya Persada Indonesia
- Alamat : Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko No. 4 Rt. 01/11, Pondok Kopi, Jakarta Timur (13460)
- Telepon : 021-22857164 / 081219973534
- Email : jayapersada.id@gmail.com